Juli 25, 2024

Selain tantangan infrastruktur dan pendidikan, industri kendaraan listrik juga menghadapi kendala pembiayaan kendaraan listrik. Uang muka dan nilai suku bunga untuk kendaraan listrik umumnya lebih tinggi dengan tenor pinjaman yang lebih pendek dibandingkan pembiayaan untuk kendaraan berbahan bakar fosil sertaberbagai faktor menjadi pertimbangan seperti hadirnya merk baru kendaraan listrik serta jenis kendaraan EV. Kondisi ini mendorong Aizen, startup asal Korea Selatan yang berfokus pada layanan finansial berbasis kecerdasan buatan (AI), menjalin kerjasama dengan Lazada Logistics, melalui penyediaan EV CreditConnect, layanan perbankan AI yang disesuaikan untuk peminat EV.

Aizen akan bermitra dengan Sunindo Kookmin Best Finance menghubungkan pembeli dengan pemberi kredit serta menawarkan solusi pembiayaan yang inovatif untuk kepemilikan EV kepada mitra kurir Lazada Logistics. Kolaborasi ini akan memudahkan proses pembiayaan dalam mendapatkan tingkat persetujuan pinjaman yang tinggi, serta suku bunga yang kompetitif melalui program Vehicle Ownership Program (VOP). Dengan demikian, kurir Lazada Logistics berkesempatan memiliki EV langsung atas nama mereka, sehingga pada saat masa cicilan selesai mereka sudah memiliki aset sendiri.

Damien Ngai, Country Manager Aizen Indonesia menyatakan, dengan memperkenalkan layanan keuangan berbasis AI yang mempercepat pengambilan keputusan kredit di pasar EV di Indonesia dan telah berkontribusi pada Greener Finance. Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all Mario Gomez Puas dengan Debut Radja Nainggolan usai Bhayangkara FC Bekuk Persita, Tapi… Bolasport.com

UPDATE Kode Redeem FF 14 Maret 2021, Buruan Tukar Kode Redeem Free Fire Terbaru Pos kupang.com Disindir Balik TGUPP Bagian %27Ordal%27 Anies, Siapa Saja Mereka? Timnas AMIN: Pernyataan Menyesatkan Halaman 4 Prodi Politeknik Ilmu Pemerintahan Milik Kemenkumham dan Syarat Masuk

Bawaslu DKI Simpulkan Acara Desa Bersatu Dihadiri Gibran Rakabuming Raka Langgar Undang Undang Wartakotalive.com Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia Sinergi ini merupakan langkah konkrit dalam mendukung salah satu roadmap Indonesia dalam pengembangan industri kendaraan bermotor listrik di era elektrifikasi.

"Ke depannya, diharapkan motor listrik akan semakin mudah diakses oleh masyarakat Indonesia dan menjadi alternatif transportasi yang lebih ramah lingkungan dan efisien di masa depan,” katanya. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta berharap penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat diimplementasikan di seluruh operasional secara bertahap dalam menciptakan Jakarta sebagai kota yang berkelanjutan. Dengan hadirnya kendaraan listrik berbasis baterai diharapakan dapat menurunkan angka polusi udara.

Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger menyebut, kolaborasi dengan Aizen untuk mendukung upaya kami mewujudkan operasional logistik yang lebih ‘hijau’. Kerja sama ini akan memberikan akses yang lebih mudah bagi para mitra kurir kami untuk kepemilikan kendaraan listrik, yang menjadikan armada kendaraan berbasis listrik dan lebih ramah lingkungan #BlueVehicle di Lazada Logistics pun semakin besar. "Kami memang berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi logistik yang berkualitas serta lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan untuk bisnis di Indonesia,” katanya.

Kedua perusahaan akan bekerja sama untuk memfasilitasi kelancaran penyebaran armada kendaraan listrik dan membangun sistem pengiriman yang ramah lingkungan. Dengan adanya AIZEN Creditconnect, para debitur akan mendapatkan pinjaman dengan lebih mudah. Selain itu para mitra kurir Lazada Logistics juga akan mendapat manfaat besar dari penghematan bahan bakar kendaraan listrik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup mereka serta berdampak positif terhadap keberlanjutan lingkungan dan sosial. Saat ini kurir Lazada Logistics yang sudah menggunakan motor listrik tersebar di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Lazada Logistics berkolaborasi dengan Smoot Elektrik buatan Indonesia yang merupakan motor listrik pintar dan dapat terkoneksi dengan smartphone. Smoot terintegrasi dengan smartphone dengan aplikasi Smoot dengan fitur yang bisa membaca kondisi kesehatan motor dan baterai, cashless payment untuk top up KM, GPS Tracker, matikan mesin, membaca riwayat perjalanan dan lain lain didukung1.000 lokasi penukaran baterai (swap station) di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *