Juli 25, 2024

Berdasarkan data Sensus Penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa mayoritas penduduk Indonesia terdiri dari generasi Z dan Milenial. Generasi ini mewakili sekitar 27,94 persen dan 25,87 persen dari total populasi yang berada dalam rentang usia produktif kerja. Sebanyak 32 persen dari generasi Z dan 39 persen dari milennial, menyatakan bahwa faktor keseimbangan kerja yang mengacu pada kesehatan mental dan fisik menjadi alasan utama mereka dalam memilih tempat kerja di perusahaan tempat mereka bekerja saat ini.

Hal ini terungkap dalam sebuah talkshow dengan tema “Asuransi dari Sudut Pandang Pelanggan'. Dalam talkshow yang menghadirkan Leonardus Sunioto , Head of Group Agency & PD Sales Prudential Indonesia dan Dody Rochadi, Founder & CEO Brightminds Communications sebagai pembicara mengungkap tren pemilihan tempat kerja para generasi z ini turut memengaruhi permintaan employee benefit yang kian berubah setiap tahunnya. Tren pasar ketenagakerjaan dari berbagai generasi ini pun juga berimbas pada pemilihan perusahaan disertai dari ketersediaan asuransi di satu perusahaan.

Arab Saudi dan Iran Bertemu di Jenewa, Riyadh Gelontorkan Duit Jika Teheran Setop Campuri Gaza? Zhafirah Zahrim Febrina Korban Erupsi Marapi Selamat Dikabarkan Meninggal Dunia, Teman Ucapkan Duka Halaman 4 Tuah Seragam Ketiga Inter Milan Musim Ini Nyata di Olimpico Roma Bolasport.com

Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all Ya, asuransi menjadi satu pertimbangan generasi milenial dalam memilih pekerjaan. Gaya hidup zaman now cukup mengubah cara pandang para milenial yang terdeskripsi sebagai generasi yang tumbuh dan berproses dengan teknologi, menghabiskan banyak waktu di media sosial, dan gemar bepergian,.

Milenial, seperti data yang dihimpun dari Good News From Indonesia 2020 merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menduduki di posisi pertama. Hal ini ditandai dari 47 juta milenial pengguna internet, sebanyak 7,8 juta atau 17 persen diantaranya menyukai belanja online. Dari data di atas, bisa disimpulkan bahwa milenial masa kini tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh pembelanjaan online.

Jika kegiatan ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama, tentu akan mengganggu keuangan sehingga milenial kurang bisa memaksimalkan kesempatannya untuk menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi. Alih alih membeli kopi kekinian dan minuman boba setiap hari, para milenial kemudian berpikir bisa mengalihkan keuangan untuk hal yang bermanfaat, seperti asuransi. Dengan memiliki asuransi, uang yang kerap digunakan untuk gaya hidup semata, bisa digunakan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya.

Salah satu penyedia asuransi yang paling diminati oleh generasi Milennial dan Gen Z di Indonesia adalah Prudential Indonesia. Perusahaan ini menangkap tren para generasi z dengan menghadirkan program Employee Benefit to Life (EB2Life) untuk lebih meningkatkan solusi perlindungan bagi para nasabahnya, Melalu produk asuransi kumpulan PRUWorks, perusahan ini menyediakan perlindungan komprehensif bagi karyawan perusahaan dalam hal perlindungan jiwa, kesehatan, dan kecelakaan.

Program EB2Life yang diluncurkan pada “National PRUWorks Conference & EB2Life Kick Off 2023” dan berlangsung secara hybrid beberapa waktu lalu, juga menjadi kesempatan bagi Prudential Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada para tenaga pemasar, dan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) atas komitmen dan kontribusi terbaiknya kepada PRUWorks Prudential Indonesia selama bulan Januari hingga Mei 2023. Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia, mengatakan Prudential Indonesia memiliki tenaga pemasar yang berjumlah lebih dari 150.000 orang di 2022, yang menjadi garda terdepan dan berkontribusi dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha dan karyawan di Indonesia. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Prudential Indonesia terhadap kerja keras dan dedikasi para tenaga pemasar dalam membangun keunggulan bersama.

Selain itu, diselenggarakannya acara ini menjadi bentuk komitmen Prudential Indonesia untuk terus mengembangkan pengetahuan tenaga pemasar mengenai kebutuhan nasabah terkini, serta solusi yang komprehensif untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera. "Produk asuransi PRUWorks dan hadirnya program EB2Life merupakan langkah nyata Prudential Indonesia dalam memperkuat perlindungan dan kolaborasi dengan para pelaku usaha. Dengan kolaborasi yang kuat, kami yakin dapat terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabah dan memenuhi kebutuhan yang terus berkembang. Kami berkomitmen untuk terus memberikan solusi perlindungan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah agar mereka #yakinmelangkah untuk mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan,” tutup Rusli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *