Juli 25, 2024

Demi sanksi terhadap Rusia, Jerman rela tekor dan mengalihkan impor energi dari Rusia ke India. Padahal, migas yang didatangkan dari India tersebut adalah energi yang berasal dari Rusia dengan harga yang jauh lebih tinggi. Jerman beralih ke India sebagai pemasok pengganti setelah Uni Eropa melarang hampir semua impor minyak mentah dari Moskow pada awal Desember 2022.

Menurut laporan Der Spiegel pada hari Selasa, nilai impor produk minyak bumi Berlin dari India melonjak lebih dari dua belas kali lipat pada Januari Juli 2023 tahun ke tahun. Nilai impor tersebut melonjak dari 37 juta Euro (39 juta dolar AS) dalam tujuh bulan pertama tahun 2022 menjadi 484 juta dolar AS pada periode yang sama tahun 2023, menurut analisis data resmi outlet tersebut. Impor dari India “sebagian besar berupa minyak gas yang digunakan untuk memproduksi solar atau minyak pemanas,” kata laporan itu, seraya mencatat bahwa New Delhi baru baru ini memproduksi sebagian besar minyak gas tersebut dari minyak mentah Rusia.

Jerman, yang secara historis merupakan pembeli minyak Rusia terbesar di UE, menghentikan impor melalui pipa pada 1 Januari, meskipun terdapat fakta bahwa embargo UE terbaru mengecualikan pengiriman melalui pipa ke blok tersebut dari negara yang terkena sanksi. Jam 6 Pagi Apakah Masih Bisa Sholat Subuh? Ini Kata Ustadz Abdul Somad soal Batas Waktu Sholat Subuh Halaman 4 Jadwal Kapal KM Sirimau Terbaru November Desember 2023: Cek Rute Selengkapnya

Jadwal Kapal KM Lambelu Terbaru November 2023: Cek Rute Berlayar ke Makassar Baubau Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all Ini Rumitnya Jika MasterChef Indonesia 12 Nanti Juaranya Bukan Chindo, Chef Juna: Ikut Arus Aja Lah Banjarmasinpost.co.id

Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia Data resmi dari kantor statistik Jerman Destatis menunjukkan bahwa impor minyak mentah Rusia ke Berlin hampir seluruhnya terhenti di tengah sanksi tersebut. Namun, statistik tidak menghitung minyak mentah asal Rusia yang dibeli secara tidak langsung dari pedagang global melalui transfer antar kapal.

Menurut Der Spiegel, mengutip data, sejumlah volume minyak Rusia yang dibeli oleh India kemudian berakhir di Jerman dalam beberapa bentuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *