Juli 25, 2024

Bank Raya mencatat pada Juni 2023, produk pinjaman digitalnya yaitu Pinang Dana Talangan telah diakses oleh lebih dari 24.000 Agen BRILink di seluruh Indonesia dengan total disbursement sebesar Rp 8,9 triliun. Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, Pinang Dana Talangan adalah salah satu wujud sinergi Bank Raya dengan BRI, dan akan terus diperkuat. "Data menunjukkan bahwa Pinang Dana Talangan mengalami pertumbuhan yang baik, kami berharap dengan produktivitas agen BRILink yang semakin meningkat, dapat mengajukan pinjaman lebih sering sehingga dapat meningkatkan pendapatan aset produktif kami,” kata Ida Bagus, Senin (24/7/2023). Melalui sinergi Bank Raya dengan BRI, pemanfaatan teknologi digital terus didorong untuk meningkatkan akses terhadap layanan keuangan yang menjangkau masyarakat khususnya mereka yang tinggal di pedesaan dan wilayah terpencil, termasuk kelompok masyarakat berpenghasilan rendah dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui keunggulan produk perbankan digital yang mudah diakses, maka seluruh pengusaha UMKM yang menjadi nasabah Bank Raya maupun BRI Group lainnya dapat terpenuhi seluruh kebutuhan produk dan jasa keuangannya. Menurut data Kemenko Perekonomian Indonesia, Sektor UMKM memiliki kontribusi yang besar dalam perekonomian Indonesia dimana memiliki jumlah lebih dari 64,2 juta unit usaha, menyumbang 61,9 persen pada Produk Domestik Bruto (PDB) dan menyerap 97 persen terhadap tenaga kerja. Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all

Muda Mudi Manfaatkan Libur Panjang untuk Berwisata ke Pulau Berhala Dijual Online Uang Koin Rp 500 dengan Ciri Ini Jauh Lebih Mahal dari Yamaha XMAX Terbaru Motorplus Bawaslu Jabar: Asal Memenuhi Syarat, Siapapun Bisa Daftar Jadi KPPS Tanpa Harus Jadi Pengurus RT/RW

Rincian Total Biaya Tol dari Jakarta ke Solo atau Yogyakarta Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia Namun demikian, UMKM di Indonesia menghadapi berbagai tantangan seperti akses pembiayaan, pemasaran, dan daya saing serta produktivitas.

Lewat Pinang Dana Talangan, akses pembiayaan untuk produktivitas harian Agen BRILink dapat terfasilitasi. Bank Raya menyediakan fasilitas pinjaman jangka pendek atau pinjaman berupa dana talangan yang dapat digunakan agen untuk memenuhi permintaan transaksi pelanggan. Pinang Dana Talangan diakui oleh Agen BRILink lebih mudah karena pengajuan dapat dilakukan langsung via aplikasi BRILink Mobile, dan hanya membutuhkan waktu 15 menit hingga dana cair. Agen sangat merasakan manfaat Pinang Dana Talangan karena dana tunai tetap tersedia di rekening, tanpa harus tutup warung untuk menyetorkan uang tunai ke rekening operasionalnya.

Dengan kemudahan akses plafon yang lebih besar menyesuaikan dengan tingkatan keagenan mereka, saat ini Agen BRILink dapat mengakses pinjaman hingga Rp50 juta. Hal ini merupakan salah satu strategi untuk loyalty customer untuk mendapatkan kenaikan limit yang dilihat dari volume transaksinya sebagai Agen BRILink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *