Juli 25, 2024

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menyelenggarakan Mudik Gratis bagi pengguna sepeda motor selama periode libur akhir tahun 2023. Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Suharto mengatakan, mudik gratis ini berlaku untuk penumpang dan sepeda motor. Hal itu dilakukan mengantisipasi meningkatnya perjalanan masyarakat di libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang bersamaan dengan liburan sekolah. "Untuk itu sesuai arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Dirjen Perhubungan Darat Hendro Sugiatno, maka kami akan menyelenggarakan Mudik Gratis di libur Nataru ini," ujar Suharto di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Suharto mengatakan, untuk keberangkatan sepeda motor dengan truk rencananya dilakukan pada Jumat (22/12) dari Terminal Tipe A Pondok Cabe. Rutenya yaitu Jakarta Solo dan Jakarta Yogyakarta. Lalu, pelepasan Mudik Gratis bagi penumpang pada dilakukan Sabtu (23/12/2023) dari Terminal Kampung Rambutan DKI Jakarta dan Terminal Terpadu Pulo Gebang. "63 bus akan diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang (2.520 penumpang) dan Terminal Kampung Rambutan 27 bus (1.080 penumpang)," imbuh Suharto.

Hadiah BWF World Tour Finals 2023 Wakil Indonesia: Jojo Full Senyum, Modal Nikah Kembali Halaman 3 Usai Laga Bhayangkara FC Vs Persita, Radja Nainggolan Terima Ajakan Tukar Jersey Bek Timnas Filipina Bolasport.com Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all

Kronologis Tabrakan Beruntun Mobil Anies Baswedan dan Rombongan di Aceh Wartakotalive.com IMBAS Bagi bagi Susu saat CFD, Gibran Bakal Diperiksa, Bawaslu: 'Kami Tidak Pandang Bulu' Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia

Terkait pendaftaran, dilakukan secara online melalui aplikasi Mitra Darat mulai Selasa (5/12) sampai Rabu (20/12). Selanjutnya melakukan pendaftaran sesuai langkah langkah yang diarahkan dari aplikasi Mitra Darat. "Kemudian, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran online agar melakukan verifikasi di kantor pusat Kemenhub dan GOR Bulungan Blok M untuk wilayah Jakarta, serta Terminal Pondok Cabe untuk wilayah Tangerang Selatan," tutur Suharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *