Juli 25, 2024

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengunjungi Pasar Senen Blok III, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). Kunjungan ini dalam rangka meninjau kestabilan harga bahan pokok serta ketersediaan stoknya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023/2024. Pejabat yang menyambut di antaranya Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim.

Setibanya di Pasar Senen Blok III, Zulhas langsung mengunjungi kios pedagang daging ayam. Ia pun bertanya kepada si penjual berapa satu potong daging ayam per kilogramnya. "Ibu, berapa satu kilogram?" tanya Zulhas. Hadiah BWF World Tour Finals 2023 Wakil Indonesia: Jojo Full Senyum, Modal Nikah Kembali Halaman 3

Kunci Jawaban PAI Kelas 8 SMP Halaman 131 135 Bab 5: Apa Fakta Sejarah Tentang Abu al Abbas? Nelayan Saksikan Wanita Terjun dari Jembatan Baturusa II Bangka, Ini Ciri cirinya Posbelitung.co Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all

Uang Koin Rp 500 Melati Dijual Rp 44 Juta Lebih Mahal dari Yamaha NMAX, Kolektor Ungkap Kelebihannya Motorplus Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia "Paha atau dada?" jawab si penjual.

"Ya pokoknya ayam," kata Zulhas. "Ayam ada yang Rp33 ribu, ada yang Rp35 ribu," ujar penjual ayam yang memakai baju kuning itu. Zulhas juga bertanya apakah pagi ini sudah ada yang berbelanja atau belum. Si penjual menjawab belum banyak pengunjung yang membeli dagangannya.

Zulhas kemudian tampak mengeluarkan segepok uang dengan pecahan Rp100 ribu untuk membeli daging ayam di kios itu. "Pokoknya beli Rp400 ribu," kata Zulhas sambil memberikan uang tersebut ke pedagang daging ayam itu. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun langsung pergi meninjau kios lainnya. Setelah mengunjungi pedagang daging ayam, ia meninjau beberapa kios yang menjual cabai, tomat, serta sayur sayuran.

Ia juga menyempatkan untuk mengunjungi kios penjual beras. Di sini, ia berdialog lebih lama jika dibandingkan dengan pedagang pedagang sebelumnya. Kunjungannya hari ini berlangsung cepat. Sekitar pukul 07.35 WIB, ia melayani wawancara awak media terlebih dahulu sekitar 5 menit, baru kemudian pergi meninggalkan Pasar Senen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *