Juli 25, 2024

Patient medical bills and claim form with coin jar

Ada beberapa penyebab yang perlu diperhatikan mengapa klaim yang diajukan ditolak oleh pihak asuransi. Terutama untuk penyebab yang bisa dihindari, sehingga juga membuat kesempatan klaim yang Anda ajukan akan lebih mudah diterima. Salah satu penyebab klaim asuransi Allianz yang bisa ditolak adalah termasuk ke dalam klausal yang kasus yang menyebabkan klaim tersebut tidak akan ditindaklanjuti dan ditolak.

Setiap produk asuransi dari Allianz mempunyai pengecualian sendiri mengapa klaim yang diajukan bisa ditolak. Sehingga untuk menghindari hal tersebut terjadi, maka sebelum membeli produk asuransi dari Allianz, maka bisa untuk memahami dan membaca polis asuransi terlebih dahulu. Hal tersebut akan membantu Anda untuk dapat mengenal apa saja pengecualian produk asuransi yang dibeli, agar bisa menghindari pengecualian yang membuat klaim menjadi ditolak.

Salah satu pengecualian produk asuransi yang bisa dikenali adalah untuk produk asuransi kesehatan SmartMed Premier. Asuransi kesehatan individu dari Allianz tersebut mempunyai perlindungan yang bisa digunakan untuk perlindungan kebutuhan rawat inap yang didapatkan dengan berbagai plan asuransi yang bisa dipilih.

Plan tersebut akan memberikan perbedaan premi yang dibayarkan dan uang santunan yang didapatkan. Sehingga pilihlah plan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan finansial untuk pembayaran premi yang tidak memberatkan. Asuransi kesehatan SmartMed Premier dari Allianz mempunyai manfaat untuk rawat inap dan manfaat tambahan yang lengkap seperti rawat jalan, perawatan gigi, serta kehamilan.

Agar mendapatkan manfaat klaim asuransi Allianz produk SmartMed Premier, maka pastikan klaim yang diajukan sudah sesuai dengan ketentuan dan tidak termasuk ke dalam pengecualian produk asuransi dari Allianz. Pengecualian yang membuat pengajuan klaim asuransi SmartMed Premier dari Allianz bisa ditolak adalah perawatan atau aktivitas perawatan sebagai berikut ini:

  • Rawat inap yang dibutuhkan sebelum masa berlakunya polis. Setelah membeli produk asuransi akan ada masa tunggu yang dipunyai yaitu sesuai dengan manfaat yang diinginkan. Masa tunggu pre existing conditions hingga 2 tahun, penyakit khusus hingga 12 bulan, dan penyakit lainnya 30 hari. Apabila membutuhkan perawatan tersebut sebelum masa tunggu usai maka membuat klaim akan ditolak.
  • Perawatan atau pengobatan yang telah dipunyai sebelumnya dan komplikasinya sebelum masa tunggu usai.
  • Penyakit khusus yang dipunyai sebelum 12 bulan untuk masa tunggu penyakit khusus.
  • Alat penunjang atau alat bantu buatan yang ada di luar tubuh yang tidak tercover oleh manfaat asuransi.
  • Perawatan dan pengobatan tradisional atau alternatif yang didapatkan.
  • Gangguan kejiwaan atau saraf, kecanduan obat, kecanduan alkohol, stres, depresi, dan lainnya.
  • Perawatan untuk menambah atau mengurangi berat badan.
  • Perawatan untuk pengobatan yang kaitannya dengan kosmetik seperti bedah plastik.

Serta masih ada banyak pengecualian lainnya yang perlu untuk diketahui dan dipahami ketika akan membeli produk asuransi kesehatan SmartMed Premier. Dengan memahami apa saja pengecualian tersebut akan membuat Anda mengajukan klaim yang lebih mudah agar nantinya tidak ditolak. Karena banyak poin pengecualian produk asuransi SmartMed Premier yang tidak akan mendapatkan cover dari asuransi ketika termasuk ke dalam klausa pengecualiannya.

Saat akan membeli produk asuransi SmartMed Premier, maka perhatikan polis terlebih dahulu dengan detail terutama masalah pengecualian produk asuransi yang lengkap perlu untuk diketahui. Dengan mengetahui pengecualian tersebut akan membantu klaim asuransi Allianz produk kesehatan nantinya lebih mudah diterima. Untuk informasi lanjut mengenai pengecualian produk SmartMed Premier bisa melihat di riplay yang bisa ditemukan di website atau hubungi AllianzCare 1500136.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *