Juli 25, 2024

Lilin aroma terapi belakangan banyak digemari. Selain memberikan keharuman pada ruangan, lilin aroma terapi dipercaya bisa digunakan untuk relaksasi, sehingga memberikan ketenangan dan menghilangkan stres. Namun, penggunaan lilin bisa berisiko menambah polusi udara di dalam ruangan, termasuk lilin aroma terapi.

Hal ini diungkapkan oleh dr. Feni Fitriani Taufik, Sp.PKR, Subps.PKL, M.Pd.Ked, selaku Dokter Spesialis Paru dari Rumah Sakit Pondok Indah. "Bagaimana pun pembakaran dibakar ada polusi udara di situ. Walau jumlah kecil,"ungkap dr Feni dalam wawancara eksklusif yang diadakan RS Pondok Indah, Jumat (12/8/2023). Namun bukan berarti sama sekali tidak boleh digunakan sama sekali.

Hadiah BWF World Tour Finals 2023 Wakil Indonesia: Jojo Full Senyum, Modal Nikah Kembali Halaman 3 Penggunaan Lilin Aroma Terapi Berisiko Timbulkan Polusi Udara Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all

Bisakah Aroma Terapi Tangkal Polusi Udara? Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia Penggunaan lilin harus dipakai secara bijaksana.

Dr Feni pun membagikan beberapa tips gunakan lilin aroma terapi dengan aman. Boleh dipakai, tapi tidak terus terusan, dijaga kondisi sekitar di kita. Selain itu pilih lilin aroma terapi yang sesuai dengan kualitasnya.

Jika suasana sudah nyaman, makan matikan lilin dan atur ventilasi udara agar sirkulasinya baik. "Kalau kondisi sudah nyaman, lilin habis, diatur udara segar kembali," papar dr Feni. Kenali tanda tanda yang perlu diwaspadai.

"Bisa dipercaya tubuh kita sendiri. kalau sesak, jadi batuk, hidung berair, menandakan kadar solusi udara tidak bagus. Itu warning utama yang iritasi batuk ada sesuatu tubuh tidak nyaman," tutupnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *