Juli 25, 2024

Anak usaha PT Humpuss Maritim Internasional (HUMI), yakni PT MCS Internasional (MCSI) merambah segmen bisnis kapal pesiar atau cruise yang dimulai pada tahun 2023. Ditargetkan pembukaan lapangan kerja bagi kru kapal hingga mencapai 10 ribu orang pada tahun 2027. "Dengan pengembangan usaha yang tersegmentasi ini, perseroan berharap mampu mengelola crew kapal hingga mencapai 10.000 orang, dengan target omset tumbuh 3 kali lipat pada tahun 2027," kata Direktur MCSI Captain Johan Novitrian dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Seiring dengan hal tersebut, Johan menyebut pihaknya telah menyiapkan diri dalam penyediaan awak kapal di bagian perhotelan di mana pelatihannya didukung oleh perusahaan perekrut awak kapal asal Amerika Serikat (AS) yakni CTI Group. Kerja sama dengan universitas dalam negeri juga dilakukan untuk membuat pusat pelatihan guna memenuhi kebutuhan awak kapal pesiar. "Dalam memanfaatkan momentum, kami turut menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di dalam negeri untuk menghadirkan training center perhotelan dalam mendukung kebutuhan awak kapal pesiar," tuturnya.

Rambah Segmen Kapal Pesiar, Anak Usaha HUMI Kerja Sama dengan Kampus Penuhi Kebutuhan Awak PLN Kerja Sama dengan SIER untuk Penuhi Kebutuhan Listrik Kawasan PIER Pasuruan Pertamina Internasional Shipping Gandeng Anak Usaha Petronas Kerja Sama Carter Kapal

Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all Kerja Sama dengan Sembcorp Utilities, PLN Bakal Ekspor Hidrogen Hijau Penuhi Kebutuhan Singapura Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia

Ia menyampaikan pengembangan jasa pengelolaan awak kapal segmen kapal pesiar mengacu pada laporan riset Baltic International Maritime Council (BIMCO). Berdasarkan laporan tersebut, segmen kapal pesiar dan kapal pengangkut gas alam cair (LNG) punya tingkat permintaan awak kapal tertinggi di dunia. "Dengan potensi bisnis yang semakin terbuka lebar dan kebutuhan awak kapal yang semakin tinggi, kami optimistis dapat menempatkan sekitar 10.000 awak kapal kami dengan target omset tumbuh berkelanjutan dan semoga bisa menghasilkan laba juga tumbuh 3 kali lipat dan pada tahun 2027," pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *