Juli 25, 2024

Ada beragam manfaat lari. Direktur Rumah Sakit Universitas Indonesia DR. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH mengatakan malas gerak (mager) dan jarang berolahraga dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah peningkatan risiko penyakit jantung.

"Kami mengajak masyarakat agar tidak malas untuk bergerak, terutama dalam kegiatan berlari," ujar dokter Astuti dalam kegiatan yang digelar beberapa waktu lalu. Ia mengatakan lari merupakan olahraga mudah dan murah. Olahraga lari bisa dikenalkan oleh orang tua kepada anak anaknya sebagai generasi masa depan sehingga kelak mereka terbiasa berolahraga.

Hadiah BWF World Tour Finals 2023 Wakil Indonesia: Jojo Full Senyum, Modal Nikah Kembali Halaman 3 Live Skor Hasil dan Link Streaming Final Badminton BWF World Tour Finals 2023, Tayang INews MNC TV Banjarmasinpost.co.id Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all

Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia Lari memberi banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan seperti membuat tekanan darah menjadi lebih baik. "Ada orang orang yang kalau konsul ke kita misalnya saya tekanan darahnya rendah itu juga suruh lari ya. Terus kalau orang yang tekanan darahnya tinggi suruh lari lagi. Jadi dia itu akan akan baik pembuluh darahnya akan menjadi lebih baik jadi menurut saya berlari itu," ujar dia.

Berangkat dari hal itu, Wings Group Indonesia menggandeng RSUI menggelar Isoplus RSUI Run 2023 pada tanggal 8 Oktober 2023 di kompleks Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Direktur Wings Group Indonesia Meriam Katombo mengatakan, rajin berolahraga dan berlari adalah salah satu contoh olahraga yang mudah dilakukan dan siapa saja melakukannya. "Atas dasar inilah, Isoplus RSUI Run 2023 kami selenggarakan agar menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya para pecinta olahraga lari, agar bisa leluasa berolahraga menjaga tubuh tetap sehat dan bugar serta dapat menunjukkan potensi dirinya,” terangnya.

Marketing Manager Isoplus Joshua Gunawan menerangkan, kegiatan ini bakal menyuguhkan pengalaman lari yang ikonis dan berbeda dari event lari biasanya. “Para peserta akan berlari melewati race track yang telah dirancang dengan cermat, sangat kondusif dan nyaman untuk berlari," kata dia. Ada banyak kategori yang dilombakan, sehingga para peserta lari punya lebih banyak peluang untuk membawa pulang hadiah yang telah kami siapkan.

Dardityo Santoso selaku Race Director Isoplus RSUI Run 2023 menjelaskan bahwa terdapat beberapa kategori yang dilombakan yaitu 5K Nasional,10K Nasional dan Kids Dash bagi anak anak usia 5 12 tahun. Event lari ini menunjukkan bahwa penyelenggaran event lari ini family friendly. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *