Juli 25, 2024

Setelah dinanti selama empat tahun tepatnya pada 2019 lalu, pengiriman Cybertruck truk listrik anti peluru besutan Tesla akhirnya mulai dikirim ke pemesan mulai 30 November 2023. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh CEO Tesla Elon Musk, melalui laman resminya Musk menjelaskan bahwa pengiriman Cybertruck baru dapat dilakukan akhir November nanti, lantaran pemesanan Tesla Cybertruck mengalami lonjakan mencapai lebih dari satu juta unit. Sayangnya kapasitas produksi Tesla Cybertruck di Giga Texas, Amerika Serikat di tahun lalu hanya ada 125.000 unit, alhasil proses pengiriman Tesla Cybertruck mengalami kemunduran dari target awal.

“Produksi pikap listrik itu akan sangat lambat karena teknologi yang dimiliki akan sangat rumit. Sementara kapasitas produksi baru ditingkatkan hingga 250.000 unit di 2025," tulis Tesla dilansir dari Reuters. Ketika ditanya mengenai harga, pihak Tesla maupun Elon masih enggan membocorkan harga terbaru yang dibandrol untuk pikap listrik Cybertruck. Menurut informasi yang beredar harga Tesla Cybertruck akan dibanderol lebih mahal dibanding harga yang pertama kali dirilis di 2019, yang saat itu dijual seharga 39.900 dolar AS per unit.

SOSOK Mayor Inf Teddy Indra Wijaya, Ajudan Menhan RI Prabowo Subianto yang Mendadak Jadi Sorotan Halaman 4 Pemkot tak Sia sia, Cukup Rp 1,7 Miliar, Hadir Tugu Selamat Datang Kota Depok Berdesain Keren Wartakotalive.com BWF World Tour Finals 2023 Rasakan Tanda Tanda Ambyar, Axelsen Angkat Topi dengan Daya Juang Anthony Ginting Bolasport.com

Hasil Klasemen Liga Inggris: Manchester City Terpeleset, Arsenal dan Liverpool Umbar Senyum Halaman all Download Logo dan Tema Hari Ibu 22 Desember 2023 Format PSD dan PNG serta Filosofi Logo Jepang Hibahkan Kapal Patroli Senilai 9,53 Miliar Yen untuk Indonesia

Perubahan tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya harga teknologi dan suku cadang di pasar global. Alhasil biaya produksi yang digunakan Tesla untuk memproduksi pikap listrik Cybertruck jauh berbeda bila dibandingkan dengan biaya produksi empat tahun lalu. Tak seperti kendaraan Tesla yang lainnya, Cybertruck dibuat menggunakan konstruksi baja stainless steel seri 30x dengan ketebalan 3 mm. Tak hanya itu Tesla juga juga dilengkapi Cybertruck dengan kaca berkekuatan tinggi. Dengan tampilan ini body Cybertruck diklaim anti penyok dan anti korosi.

Desain bagian belakang mobil listrik ini juga dibuat unik karena mirip seperti mobil Sedan. Namun, karena mobil ini menggunakan konsep pickup, maka di bagian belakangnya terdapat bak yang bisa dibuka tutup seperti atap rumah. Tesla Cybertruck diklaim memiliki utilitas yang lebih baik dibanding truk dengan kinerja lebih tinggi atau mobil sport, lantaran mobil ini menggunakan bahan material premium seperti Exoskeleton yang tidak dapat ditembus dan Ultra Hard 30X Cold Rolled Stainless Steel yang memiliki daya tahan yang super kuat. Selain itu, Tesla sudah mengkonfirmasi bahwa Cybertruck akan menggunakan the all wheel drive trail motor yang mampu berakselerasi dari 0 60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik dalam jangkauan 500 mil.

Dalam peluncurannya nanti, Tesla Cybertruck akan menawarkan tiga varian model yakni Model standar, model midrange serta model yang termahal triple motor range.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *