Juli 25, 2024

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) resmi mengoperasikan penerbangan perdana flight 8B 151 dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (CGK) ke Changi Singapura (SIN) pada Senin (20/11/2023). Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, beroperasinya rute Jakarta Singapura semakin mengukuhkan posisi TransNusa sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat (Low Cost Carrier/ LCC) dengan konsep Premium Service Carrier, terutama pada jaringan internasional. Selain itu, pencapaian tersebut juga menjadikan TransNusa sebagai maskapai penerbangan dengan pertumbuhan bisnis tercepat di kawasan Asia Tenggara pasca Covid 19.

"TransNusa telah mengambil langkah efektif dengan secara intensif memperhatikan kondisi pasar terutama pasca Covid 19, dimana kami menemukan bahwa pola perilaku para pelaku perjalanan banyak berubah sejak pandemi," kata Bayu dalam keterangannya, Senin. Bayu juga mengungkapkan bahwa kesuksesan penerbangan perdana hari ini sebagai salah satu tonggak penting dalam pencapaian TransNusa. "Dari data yang kami kumpulkan, kami mengembangkan model bisnis khusus yang kami yakini sesuai untuk mengakomodir kebutuhan dan memenuhi permintaan pelanggan," ucap dia.

Sering dibaca Rasulullah, Ini 3 Jenis Surah yang Bagus Dibaca Saat Shalat Tahajud, ini Kata UAH Halaman 4 TransNusa Resmi Buka Rute Penerbangan Jakarta Singapura Pelita Air Buka Rute Penerbangan Reguler Jakarta Sorong

Nekat Terobos Jalan Baru Dicor, Pengemudi Alphard Marah Minta Ganti Rugi, Kini Dituntut Rp8 Juta Halaman 4 Janji Tidak Emosi, Rendy Kjaernett Kembali Bersama Lady Nayoan Usai Selingkuh dengan Syahnaz Sadiqah Momen dr Richard Lee Bingung dengan Kehamilan Verny Hasan: 13 Bulan Mengandung?

Harta Jeniaty Rike Hanya Rp70 Juta Tapi Berani Mundur dari Jabatan Camat Rantepao Sebab Dipermalukan Halaman 4 "Konsep ini kemudian kami terapkan saat kami meluncurkan penerbangan internasional perdana kami, dan terbukti berkontribusi terhadap pertumbuhan TransNusa yang signifikan sejak April 2023 lalu," sambungnya. Bayu mengatakan, peresmian rute Jakarta Singapura sekaligus melanjutkan kesuksesan TransNusa yang pada 16 November 2023 lalu baru saja merayakan penerbangan perdananya untuk rute Jakarta Guangzhou.

"Kami berkomitmen untuk menjadi pintu gerbang dengan membuka lebih banyak lagi konektivitas, yang akan memberikan kesempatan dan mempermudah masyarakat dapat melakukan perjalanan udara menuju destinasi destinasi impian mereka. Kedepannya kami juga berharap akan dapat menambah lebih banyak lagi frekuensi penerbangan pada rute rute favorit ini," ujar Bayu. Adapun untuk memastikan kenyamanan para pelanggan setianya, TransNusa mengoperasikan rute penerbangan ke dan dari Singapura menggunakan armada Airbus A320s berkapasitas 174 penumpang. Kemudian, konfigurasi kursi yang memiliki ruang kaki mencapai 31 inci lebih luas dibandingkan dengan maskapai LCC umumnya.

Selain itu maskapai juga memfasilitasi layanan gratis kapasitas besar untuk cabin baggage (7kg) serta check in baggage (15 30kg) dengan opsi tiket bundling. "Sesuai tagline kami, TransNusa siap secara konsisten memberikan pelayanan dan pengalaman terbang yang Aman, Ekonomis dan Nyaman (Safe, Affordable and Comfortable) bagi masyarakat dan penumpang setia kami," terangnya. Adapun 3 opsi jenis tiket bundling yang ditawarkan meliputi seat, untuk pilihan yang paling standard, seatplus, yang paling populer karena penumpang dapat memilih nomor kursi dan mendapatkan makanan.

Serta flexipro yang memberikan pelayanan penuh bahkan hingga fleksibilitas 2 kali perubahan tanggal dan jam penerbangan. Maskapai juga menyediakan beragam menu makanan pra pesan (pre booked meals).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *